Jumat, 19 Oktober 2012

Parade Pakaian Daur Ulang


Peragaan busana daur ulang
Siapa sangka berbagai macam jenis limbah rumah tangga ternyata bisa dikreasi menjadi sebuah busana yang menarik dan mempunyai nilai seni tinggi.  Busana dari limbah ini di pertontonkan dalam Parade Pakaian Daur Ulang di Trenggalek, Jawa Timur. Dalam acara ini  ratusan muda mudi berlengak – lenggok menyusuri jalan sejauh 5 kilo meter, memamerkan gaun dari bahan daur ulang dari limbah rumah tangga.
 Gaya para model saat berlenggak – lenggok memperagakan berbagai kreasi busana dari bahan daur ulang meski terbuat dari bahan berbagai limbah rumah tangga seperti seorang model profesional, namun busana yang mereka kenakan tidak kalah dengan gaun rancangan designer profesional. Dalam acara Parade Pakaian Daur Ulang ini diikuti oleh lebih dari seratus peserta yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Trenggalek.
Dalam Acara ini, bermacam -macam kostum dan gaun dari berbagai jenis bahan daur ulang ini disuguhkan. Mulai dari gaun berbahan kantong plastik, kertas koran, pelepah pohon, dedaunan kering dan berbagai bahan limbah dikreasikan menjadi gaun-gaun cantik yang artistik. Dengan berbagai macam busana yang dikenakannya, para model berjalan berlenggak – lenggok bak peragawati, menyusuri jalan kota Trenggalek dengan percaya diri.
Dalam menampilakan kreasinya, para designer mengacu pada tiga tema yaitu Go GreenGo International dan Go Daur Ulang. Karena membutuhkan ketlatenan dan kreatifitas tinggi,  para designer mengaku membutuhkan waktu lebih dari 3 hari untuk menampilkan hasil rancangan terbaik.
Dari ke – 3 kategori yang ditampilkan, kategori Go Daur Ulang yang paling ditunggu-tunggu, karena pada kategori ini membutuhkan daya kreasi yang tinggi dari designernya. Para penonton pun di buat takjub dengan berbagai kreasi unik baju daur ulang ini.
Selain memberikan hiburan bagi masyarakat Trenggalek acara Parade Pakaian Daur Ulang ini diadakan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Trenggalek Yang Ke 817. Juga bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan dan alam sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar